TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Job Description Bagian Rencana



     A.   Bagren merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah  Kapolres.
B.  Bagren bertugas menyusun Rencana Kerja (Renja), mengendalikan program dan  anggaran, serta menganalisis dan mengevaluasi atas pelaksanaannya, termasukmerencanakan pengembangan satuan kewilayahan.
 

      C.  Dalam melaksanakan tugas, Bagren menyelenggarakan fungsi  

1.     Penyusunan perencanaan jangka sedang dan jangka pendek Polres, antara lain Rencana Strategis (Renstra), Rancangan Renja, dan Renja.
2.     Penyusunan rencana kebutuhan anggaran Polres dalam bentuk Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL), Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), penyusunan penetapan kinerja, Kerangka Acuan Kerja (KAK) atau Term Of Reference (TOR), dan Rincian Anggaran Biaya (RAB).
3.     Pembuatan administrasi otorisasi anggaran tingkat Polres
4.     Pemantauan, penyusunan Laporan Realisasi Anggaran (LRA) dan pembuatan laporan akuntabilitas kinerja Satker dalam bentuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) meliputi analisis target pencapaian kinerja, program, dan anggaran.

Bagren dipimpin oleh Kabagren yang bertanggung jawab kepada Kapolres, dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di bawah kendali Wakapolres.
Bagren dalam melaksanakan tugas dibantu oleh:
1.     Subbagian Program dan Anggaran (Subbagprogar), yang bertugas:
a.     Membantu menyusun rencana jangka sedang dan jangka pendek Polres, antara lain Renstra, Rancangan Renja, dan Renja
b.     Membantu menyusun rencana kebutuhan anggaran Polres dalam bentuk RKA-KL, DIPA, penyusunan penetapan kinerja, KAK atau TOR, dan RAB;

2.     Subbagian Pengendalian Anggaran (Subbagdalgar), yang bertugas:
a.     Membantu dalam membuat administrasi otorisasi anggaran tingkat Polres
b.     Menyusun LRA dan membuat laporan akuntabilitas kinerja Satker dalam     bentuk LAKIP meliputi analisis target pencapaian kinerja, program, dan anggaran.
Previous Post Next Post