TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

74 Anggota Polres Aceh Timur Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di halaman Mapolres Aceh Timur, Jum’at (30/12) sore telah dilaksanakan Upacara korp raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Anggota Polres Aceh Timur Perwira dan Bintara terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017. Upacara korp raport dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dan diikuti oleh pejabat utama Polres Aceh Timur, Ketua dan pengurus beserta anggota Bhayangkari Cabang Aceh Timur.
Kapolres mengawali sambutanya mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya.
Telah kita laksanakan dan saksikan bersama korps raport kenaikan pangkat para Perwira dan Bintara Polri di jajaran Polres Aceh Timur. Kepada personel yang naik pangkat saya sampaikan, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personil, kenaikan pangkat bukanlah waktunya pangkat saudara naik begitu saja, dan kenaikan pangkat bukanlah pemberian ataupun hadiah dari pimpinan akan tetapi merupakan hasil dari penilaian atas kinerja dan dedikasi saudara dalam melaksanakan tugas selama ini untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian antara lain: prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.” Ujar Kapolres.
Untuk kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017 ini yang naik pangkat sejumlah 74 orang yang terdiri dari: Ipda ke Iptu sebanyak 8 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 2 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 34 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 26 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 3 orang. Ungkap Kapolres.
Berkenaan dengan itu, kepada Perwira   dan Bintara Polri yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, saya sebagai atasan dan sekaligus selaku Kapolres Aceh Timur, mengharapkan dan menuntut agar para personil polri yang memperoleh kenaikan pangkat tetap  terus mempertahankan dan lebih meningkatkan disiplin, wawasan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas dimasa yang akan datang, serta agar dapat lebih mengembangkan karier, lebih meningkatkan kinerja dan tanggung jawab yang lebih tinggi sesuai dengan pangkat yang telah diembannya, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggota itu sendiri.                                
Perlu saya tekankan dan sebagai penekanan dari saya kepada saudara-saudara bahwa bila pangkat sudah naik berarti kinerja dan pemikiran saudara juga lebih matang ke jalan yang lebih baik pula. Jauhkanlah perbuatan yang tidak terpuji dan melanggar aturan (pelanggaran disiplin) yang dapat merusak citra Polri.” Tegas Kapolres.
Tidak lupa juga saya perintahkan kepada seluruh personel Polres Aceh Timur, sehubungan kita sebentar lagi akan menghadapi agenda besar, yaitu pesta rakyat pemilukada serentak tahun 2017, maka mari kita tingkatkan kemampuan kita dalam deteksi dini, tanggap atas situasi dan perkembangan politik yang ada pada masyarakat, tingkatkan kerjasama dengan instansi-instansi lain sehingga semua permasalahan yang ada sebelumnya dapat terminimalisir.
Sebelum mengakhiri amanat ini, kepada Ibu-ibu Bhayangkari saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya, yang mana Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya. Dengan harapan anak-anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai keluarga besar Polri. Pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post