TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Olahraga Pagi, Kapolsek Madat Bersama Warga Perbaiki Pos Kamling

Tribrata News Aceh Timur-Usai melakukan olahraga bersama anggotanya, Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana pada Jum'at (20/01) pagi melaksanakan kerja bakti bersama Geuchik, pemuda dan warga Desa Matang Keupula Satu membersihkan dan mengecat pos kamling yang ada di desa tersebut.
Kapolsek mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap Pam Swakarsa supaya kegiatan siskamling lebih aktif lagi meskipun selama ini sudah berjalan dengan baik. Siskamling juga merupakan salah satu model Polmas (Polisi Masyarakat) dalam memberikan distribusi komunikasi serta informasi secara external (dari dan bagi masyarakat) dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman. Ujar Kapolsek.
Ditambahkanya, dengan adanya perbaikan pos kamling tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat dan kesadaran masyarakat untuk menggalakkan kembali ronda malam demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Matang Keupula Satu dan dengan kegiatan pos kamling yang lebih aktif, dapat membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas. Kata Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post