Jumat, 17 Februari 2017

Danrem 011/Lilawangsa Dan Kapolres Aceh Timur Berikan Arahan Kepada Anggota Pengamanan Kantor KIP

Tribrata News Aceh Timur-Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Agus Firman Yusmono dan Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, pada Jum’at (17/02) siang memberikan arahan kepada anggota pengamanan Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur.
Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor KIP tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 0104/Atim, Letkol Inf. Amril Haris Isya Siregar dan Komandan Batalyon 111/Raider, Mayor Inf. Muhaammad Iqbal Lubis.
Danrem dalam arahanya menyampaikan, pemungutan suara dan rekapitulasi penghitungan baik di TPS dan PPK sudah berakhir, saat ini konsentrasi semua terpusat pada kantor KIP, maka dari itu kami tegaskan kepada saudara-saudara untuk meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi dalam melaksanakan pengamanan kantor KIP. Kewaspadaan yang paling utama adalah tamu yang akan memasuki kantor KIP apabila dirasa perlu lakukan pemeriksaan demi keamanan dan keselamatan kita bersama. Tegas Danrem.
Sementara itu Kapolres mengatakan, laksanakan tugas sesuai Standar Operasionala Pelaksanaan (SOP), seperti yang disamapaikan oleh Bapak Danrem, waspadai setiap tamu yang berkunjung ke KIP, pastikan orang tersebut tidak membawa barang-barang yang membahayakan, seperti senjata tajam maupun senjata api. Kata Kapolres.
Untuk keamanan dan memudahkan dalam pengawasan, untuk pintu sebelah kiri kantor KIP kami minta untuk ditutup sehingga akses keluar masuk kantor KIP menggunakan satu pintu yaitu pintu sebelah kanan, hal ini untuk memudahkan rekan-rekan melakukan pengawasan.
Selanjutnya, apabila ada pengunjung yang ketahuan membawa senjata baik senjata tajam maupun senjata api, lakukan tindakan secara tegas dan terukur sesuai dengan SOP. Selama rekan-rekan menjalankan tugas sesuai SOP kami yang akan bertanggung jawab atas penindakan tersebut. Ujar Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Petugas melakukan pengamanan kantor KIP terdiri dari 1 (satu) pleton anggota TNI, 45 personil Brimob (30 personil BKO Brimob Polda Sumatera Selatan, 15 personil Brimob Aramiah) dan 7 (tujuh) personil pengamanan tertutup (Pamtup) dari Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar