Sabtu, 18 Februari 2017

Kapolres Aceh Timur Pantau Langsung Pemindaian Formulir C1

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, pada Sabtu (18/02) pagi mendatangi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur. Kedatangan Kapolres pada kali ini selain untuk mengecek kesiagaan petugas pengamanan kantor KIP, sekaligus memantau proses scanning (pemindaian) Formulir C1 KwK yang pada hari ini sudah dimulai dilaksanakan oleh KIP Kabupaten Aceh Timur.
Saat menyaksikan proses scanning, Kepada petugas yang melakukan pemindaian Kapolres menegaskan untuk tidak membawa alat tulis ke dalam ruangan.
“Jangan sampai ada petugas scanning membawa bolpoin atau alat tulis lainya ke dalam ruangan ini, ruangan ini harus steril,” tegas Kapolres.
Demi keamanan dan memudahkan pengawasan, Kapolres memerintahkan kepada Ketua KIP untuk memasang CCTV di ruang pemindaian, selanjutnya pada saat petugas scanning akan istirahat, ruangan harus dikosongkan dan dikunci sedangkan kunci diserahkan kepada petugas keamanan.
Komisioner KIP Aceh Timur Divisi Penghitungan Dan Rekapitulasi, Sofyan mengatakan, pada hari ini KIP Aceh Timur sudah mulai melakukan scanning Formulir C1 KwK dan hasil scanning itu langsung terkoneksi dengan KPU Pusat.
“Scanning ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 14 Tahun 2016 pasal 55 ayat 8,” ujar Sofyan.
Ditambahkanya, petugas yang melakukan scanning terdapat 6 (enam) orang dan selama melaksanakan tugas, petugas scanning diawasi oleh Panwaslih Kabupaten Aceh Timur dan dari kepolisian (anggota Polres Aceh Timur), terang Sofyan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar