Rabu, 22 Februari 2017

Kapolres Aceh Timur Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Rapat Pleno KIP

Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur pada Kamis (22/02) siang berlangsung rapat koordinasi persiapan pengamanan Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Timur Pada Pemilukada Tahun 2017 oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur.
Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dengan didampingi oleh Kepala Detasemen Brimob Polda Sumatera Selatan AKBP Bachtiar Effendi dan Perwira Penghubung Kodim 0104/Atim Mayor Sulistiyono.
Rapat yang membahas teknis pengamanan rapat pleno KIP ini diikuti oleh; Hoesni Thamrin (Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur), T. Amran (Kabid Trantib Sat Pol PP Kabupaten Aceh Timur), para Kabag, Kasat, Kapolsek, Danki Brimob Polda Sumsel. Dalam rapat tersebut membahas tekhnis pengamanan selama rapat pleno berlangsung.
Kapolres mengatakan, besok (Kamis, 23/02) kita akan melakukan pengamanan rapat pleno KIP yang akan di laksanakan di kantor KIP. Untuk itu sangat penting dilakukan  rapat koordinasi ini agar pelaksanaan pengamanan dan rapat pleno bisa berjalan lancar.
Selain mengamankan kantor KIP dan pelaksanaan rapat, lanjut Kapolres, yang tidak kalah pentingnya adalah dokumen-dokumen yang berada di kantor KIP juga harus aman, mengingat itu adalah dokumen negara. Oleh karena itu dalam melaksanakan pengamanan esok, kita harus ekstra ketat terhadap tamu atau undangan yang akan memasuki kantor KIP. Kata Kapolres.
Adapun hasil dari rapat koordinasi tersebut adalah; Kapolres meminta kepada pasangan calon (Paslon) untuk tidak mengerahkan massa ke kantor KIP dengan dalih apapun. Untuk itu, Kapolsek bersama Danramil diminta untuk melakukan sosialisasi kepada para simpatisan atau pendukung paslon untuk tidak mengikuti ajakan bila ada orang atau kelompok untuk melakukan aksi ke kantor KIP esok hari. Pihak keamanan dalam hal ini Polisi dibantu oleh TNI dan Brimob akan menindak tegas apabila ada pengerahan massa.
Untuk pengamanan arus lalu lintas akan dilakukan oleh Satlantas Polres Aceh Timur dengan dibantu petugas dari Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Aceh Timur. Selanjutnya untuk arus lalu lintas, selama berlangsungnya rapat pleno, kendaraan dari arah Medan-Banda Aceh dan sebaliknya akan dialihkan melalui jalur alternatif yang akan dipandu oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur.
Sementara itu Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A. Gani mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan persiapan tempat pelaksanaan rapat pleno yang akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB esok hari.
“Insya Allah persiapan sudah matang dan kami mohon do’a dari seluruh masyarakat Aceh Timur agar pelaksanaan Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Timur Pada Pemilukada Tahun 2017 bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Kata Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A. Gani. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar