Selasa, 28 Februari 2017

Kasat Binmas Sosialisasi Bahaya Narkotika Dan Radikalisme Di Dayah Nurul Ulum Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Timur Iptu Ernijon, pada Selasa (28/02) melaksanakan kegiatan sambang ke Dayah Nurul Ulum Peureulak guna bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya bahaya narkotika dan radikalisme.
Dalam kunjungannya tersdebut Kasat Binmas menyampaikan bahwasannya pihak Kepolisian sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi dari pihak dayah untuk membantu Kepolisian denganmenyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama bahaya narkotika dan radikalisme di kalangan remaja atau pelajar melalui pemahaman agama baik melalui metode syiar atau dakwah.
Dikatakan oleh Kasat Binmas, penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur, akhir-akhir ini meningkat cukup tajam. Karena itu, masyarakat pantas makin khawatir akan kejahatan narkotika apapun jenisnya. Santri sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengarus barang terlarang itu. Dengan sosialisasi ini, Kapolsek berharap santri dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.
“Jadikan ilmu yang didapat sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkotika serta sampaikan kepada keluarga, saudara, teman-teman, dan handai taulan kita yang belum sempat mengikuti sosialisasi seperti ini.” Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini. Terang Kasat Binmas.
Selanjutnya yang berkaitan dengan radikalisme Kasat Binmas mengatakan, bahwasannya kini paham-paham radikalisme memiliki pola-pola yang lebih kompleks dalam hal rekruitmen, agar masyarakat terutama remaja dan pelajar tidak mudah terjerumus dalam paham tersebut sangat dibutuhkan peran tokoh agama yang memberikan pemahaman agama yang benar sehingga masyarakat terhindari dari pengaruh paham radikalisme. Ungkap Kasat Binmas, Iptu Ernijon. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar