Selasa, 21 Februari 2017

Pemilukada Usai, Kanit Binmas Polsek Banda Alam Ajak Warga Jaga Kerukunan Dan Persaudaraan

Tribrata News Aceh Timur-Kanit Binmas Polsek Banda Alam, Bripka Zainuddin bersama Brigadir Herizal, pada Selasa (21/02) siang melakukan kegiatan patroli dialogis di Desa Panton Rayeuk M.
Dalam kesempatan tersebut keduanya menyambangi rumah-rumah warga sekedar untuk menyapa sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas utamanya yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilukada Tahun 2017 yang sudah dilaksanakan dengan lancar, aman dan damai.
Kapolsek Banda Alam, Iptu JustinTarigan mengatakan, pada Pemilukada Tahun 2017 daerah kami ini dianggap masuk garis merah. Namun ternyata setelah kita lalui bersama, semua berjalan dengan lancar dan aman. Namun bukan berarti riak-riak itu tidak ada, sehingga perlu untuk kembali melakukan rekonsiliasi antar para pendukung khususnya pemuda juga warga,” kata Kapolsek.
Menurutnya, dengan dilakukan patroli dialogis ini diharapkan bisa membangun daya tangkal dan daya cegah warga masyarakat teradap potensi gangguan kamtibmas, provokasi, intimidasi juga hasutan dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyangkut telah usainya Pemilukada 2017 ini agar tidak terjadi gesekan di kalangan masyarakat.
Kepada anggota yang melakukan kegiatan patroli, kami tegaskan agar mereka menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar perbedaan tidak dijadikan sebagai selisih paham satu sama lain. Masyarakat diminta untuk menjaga kerukunan antar sesama warga, kata Kapolsek.
Ditambahkanya, dengan kehadiran polisi di tengah warga kami berharap agar terciptanya keamanan, ketenteraman dan kenyamanan kepada masyarakat. Selain itu sebagai langkah polisi dalam membangun kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Terang Kapolsek Banda Alam, Iptu Justin Tarigan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar