Selasa, 28 Februari 2017

Satlantas Polres Aceh Timur Cek Kendaraan Pra Operasi Simpatik Rencong Bandar 2017

Tribrata News Aceh Timur-Sebelum dilaksanakanya pelaksanaan Operasi Simpatik Rencong Bandar 2017, Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur, pada Selasa (28/02) pagi melakukan pengecekan kendaraan operasional yang akan digunakan untuk kegaiatan operasi tersebut. Sebanyak 27 kendaraan yang terdiri kendaraan roda 4 (empat) sebanyak 8 (delapan) unit dan kendaraan roda 2 (dua) terdapat 9 (sembilan) unit terparkir di halaman Satlantas Polres Aceh Timur.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo mengatakan, pengecekan kendaraan ini kami lakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan operasional kami menjelang pelaksanaan kegiatan dan dari pemeriksaan ini nanti jika terdapat kendaraan yang kurang layak akan segera kami perbaiki. Kata Kasat Lantas. Dari hasil pengecektidak ditemukan kendaraan yang bermasalah.
Dengan kesiapan kendaraan operasional ini kami harapkan pelaksanaan Operasi Simpatik berjalan lancar dan maksimal,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo.
Lebih lanjut Kasat Lantas mengatkan, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Satuan Lalu-lintas akan melaksanakan Operasi Simpatik 2017 secara serentak di seluruh Indonesia yang akan berlangsung selama 21 hari, dimulai dari tanggal 01 Maret sampai dengan 21 Maret 2017.
Para pengendara diharapkan mempersiapkan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat/dokumen sebelum berkendara.
Lebih jelasnya sasaran kelengkapan dari operasi simpatik tersebut adalah kelengkapan STNK, SIM, Helm (SNI), Spion, Tanda nomor kendaraan (TNKB) dan knalpot serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.
Secara konsep tidak lagi dibuat seperti razia, sebab dalam operasi kali ini banyak program yang bersifat edukasi. Polri akan mengedepankan sikap yang “Simpatik” terhadap para pengendara. Namun pengendara maupun kendaraan yang kedapatan melanggar tetap akan ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Selama operasi Simpatik ini pastikan kendaraan anda memiliki spesifikasi yang sesuai standart pabrikan dan tidak melakukan perubahan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo. (Iwan Gunawan).

2 komentar:

  1. Izin komentar bila kedapatan kendaraan dinas tidak memiliki atau memasang plat sesuai TNKB itu bagai mana sanksi nya apa di tindak atau sah2 saja tidak berlaku UUD sperti plat dinas merah milik pemkab atau provinsi atau pusat dan juga bagi aparat yang mengunakan plat bukan hak nya alias (bodong) itu bagai mana karena itu sering terjadi dan juga masyarakat juga bisa melihat dan tau karena selama razia di jlan raya berlaku razia bagi masyarakat biasa untuk sementara yang oknum oknum banyak yang kebal hukum mohon maaf itu kenyataan pada hal dalam mengunakan plat jelas jelas dalam pasal melanggar pasal 280 dan juga mengunakan lampu sen warna hijau atau biru sekalian warna putih seperti warna lampu depan atau juga kenalpot blong bah kan kita melihat aparat ada yang melakukan hal seperti itu..

    BalasHapus
  2. Izin komentar bila kedapatan kendaraan dinas tidak memiliki atau memasang plat sesuai TNKB itu bagai mana sanksi nya apa di tindak atau sah2 saja tidak berlaku UUD sperti plat dinas merah milik pemkab atau provinsi atau pusat dan juga bagi aparat yang mengunakan plat bukan hak nya alias (bodong) itu bagai mana karena itu sering terjadi dan juga masyarakat juga bisa melihat dan tau karena selama razia di jlan raya berlaku razia bagi masyarakat biasa untuk sementara yang oknum oknum banyak yang kebal hukum mohon maaf itu kenyataan pada hal dalam mengunakan plat jelas jelas dalam pasal melanggar pasal 280 dan juga mengunakan lampu sen warna hijau atau biru sekalian warna putih seperti warna lampu depan atau juga kenalpot blong bah kan kita melihat aparat ada yang melakukan hal seperti itu..

    BalasHapus