TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sempati Star Kontra Honda Beat, Dua Warga Pidie Meninggal Dunia Di Madat

Tribrata News Aceh Timur-Kecelakaan lalu lintas dan merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Kecelakaan terjadi pada Minggu (05/02) sekira pukul: 17.00 WIB di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Paya Naden, Kecamatan Madat yang melibatkan Bus Sempati Star model double decker kontra sepeda motor.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto S.I.K, M. Hum mengungkapkan, kecelakaan bermula pada saat Abdul Khalil (22) warga Desa Balue Tanoh, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie mengendarai sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi BL 5238 PAH yang saat itu berboncengan dengan Fahrul Rizal  (19) warga Desa Balue Tanoh, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie melaju dari arah barat (Banda Aceh menuju Medan).
Sesampainya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang menikung, Abdul Khalil kehilangan kendali sehingga sepeda motornya melebar ke kanan. Saat yang bersamaan, dari arah berlawanan muncul Bis Sempati Star Nomor Polisi BL 7733 AA yang dikemudikan oleh Muhammad Akbar (45) warga Desa Meue, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Akibatnya tabrakan tidak dapat dihindarkan. Sepeda motor berikut pengendara dan yang diboncengkan tertabrak bis double decker tersebut hingga masuk ke kolong bus dan terbakar yang mengakibatkan Abdul Kahlil dan Fahrul Rizal meninggal dunia di lokasi kejadian. Terang Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, warga yang mengetahui peristiwa teragis tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Madat yang selanjutnya Polsek Madatberkoordinasi dengan Petugas Laka Lantas Unit Polsek Simpang Ulim untuk melakukan evakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Simpang Ulim.
Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Pos Laka Lantas Unit Polsek Simpang Ulim berikut pengemudi bus Sempati Star untuk dimintai keteranganya. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post