TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

154 BKO Brimob Polda Sumetera Utara Tiba Di Polres Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Sebanyak 154 personil BKO Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (20/03) pagi tiba di Polres Aceh Timur. Kedatangan Brimob Polda Sumut adalah untuk menggantikan BKO Brimob Polda Sumatera Selatan yang sudah berakhir penugasanya.
Setibanya di Polres Aceh Timur dilakukan apel penyambutan yang dipimpin oleh Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K dengan dihadiri oleh Kasat Sabhara, Lasat Lantas, Kasat Polair, Kasat Tahti, Komandan Kompi Brimob Poldasu dan para Kapolsek.
Dalam arahanya Wakapolres menyampaikan; Selamat datang di Polres Aceh Timur dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas masing-masing, ujar Wakapolres.
Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, situasi dan kondisi wilayah hukum Aceh Timur hingga saat ini dalam kondisi relatif kondusif, meski demikian kita harus tetap siaga mengingat ada tahapan Pemilukada Tahun 2017 yang belum dilaksanakan yaitu Rapat Pleno Penetapan Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur Periode 2017-2022.
“Kehadiran rekan-rekan sangat kami butuhkan untuk membantu kami dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ungkap Wakapolres.
Ditambhakanya, setelah menempati pada pos masing-masing segera lakukan koordinasi dengan anggota organik baik Polres maupun Polres.
“Jaga nama baik institusi Polri serta jaga soliditas agar dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Aceh Timur bisa berjalan dengan baik dan benar.” Terang Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M. Hum.
Sebanyak 154 BKO Brimob Polda Sumut dipimpin oleh Komandan Batalyo, AKBP Arke Furman Ambat S.I.K akan menempati pada masing-masing pos diantaranya: Polres Aceh Timur 27 personil; Kantor KIP 10 personil; Polsek Idi Rayeuk 32 personil; Polsek Banda Alam 10  personil;  Polsek Julok 15 personil; Polsek Indra Makmur 10 personil; Polsek Simpang Ulim 10 personil; Polsek Pantee Bidari 10 personil; Polsek Madat 10 personil; Polsek Serbajadi 10 personil.
BKO Brimob Poldasu akan membantu pengamanan di Polres Aceh Timur terhitung mulai tanggal 21 Maret sampai dengan tanggal 21 Juni 2017. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post