Rabu, 15 Maret 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Sosialisasi Penerimaan Calon Bintara Polri Tahun Anggaran 2017 Di MAS Al Widyan

Tribrata News Aceh Timur-Setelah dibukanya penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2017, Polres Aceh Timur beserta polsek jajaran gencar melakukan sosialisasi baik kepada masyarakat umum maupun pada sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Untuk menjaring para pelajar, Brigadir Diki H, Brigadir Dedek S dan Brigadir Andre Lubis yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur, pada Rabu (15/03) pagi melakukan sosialisasi penerimaan Calon Bintara Polri Tahun Anggaran 2017 di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Widyan.
Di hadapan para murid, mereka mengatakan, orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga jutaan rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi polisi tanpa membayar sepeserpun.
“Oleh karena itu, apabila para pelajar yang berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan meminta uang sogokan, kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta sendiri,” tegasnya.
“Maka dari itu, untuk menghindari pandangan negatif terhadap proses penerimaan Calon Bintara Polri dengan cara membuka pendaftaran ini secara transparan. Kami minta jangan percaya terhadap oknum yang  meminta imbalan dan menjamin akan diterima menjadi polisi,  tutur Brigadir Andre Lubis.
Ditambahkanya, untuk Tahun Anggaran 2017 ini, terdapat 3 (tiga) kriteria Calon Bintara Polri diantarany: Bintara Umum, Bintara Tekhnologi & Informasi (TI) serta Bintara Musik. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs: http://www.penerimaan.polri.go.id. Terang Brigadir Andre Lubis.
Ketiga Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur secara bergantian memaparkan secara rinci mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi sampai dengan pendidikan.
Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin bagi masyarakat, khususnya pelajar untuk menjadi anggota Polri.
“Semoga, setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para pelajar MAS Al Widyan dapat mengerti dan paham tentang penerimaan anggota Polri juga syarat-syaratnya serta mengerti mekanisme perekrutannya, bahwa tidak di pungut biaya atau gratis,” kata Kapolsek Peureulak Timur, Agusman Said Nasutiona. (Iwan Gunawan). 

0 komentar:

Posting Komentar