Sabtu, 11 Maret 2017

Diduga Tidak Bisa Berenang, Seorang Pelajar Tenggelam Di Danau Buatan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ditemukan meninggal tenggelam di danau buatan di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (11/03). Korban diketahui tenggelam sekira pukul 14.30 WIB.
Menurut Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno korban bernama Alfatih (16) warga Dusun Kesehatan, Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk dan tercatat sebagai siswa kelas 1 SMKN Idi. Ungkap Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, kejadian bermula saat korban bersama tiga kawanya, Isa, Aris dan Handa pada siang tadi pulang dari mengahdiri Maulid di Dayah Abidon. Mereka berempat langsung menuju ke danau buatan yang terletak di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.
Sebelum turun ke danau, Isa menanyakan kepada korban apakah korban bisa berenang, dan dijawab oleh korban bisa. Akhirnya korban turun ke danau dan berenang ke tengah danau yang kedalamanya mencapai dua sampai tiga meter. Tak berselang lama, korban melambiakan tangan dan meminta tolong.
Melihat korban teriak minta tolong, ketiga rekanya berusaha memberi pertolongan dengan cara menarik korban, namun usaha mereka sia-sia karena genggaman tangan korban terlepas sehingga korban tenggelam.
Mengetahui korban hilang ketiga kawan korban mencari bantuan. Dalam pencarian terhadap korban tenggelam dilakukan oleh BPBD, Tim SAR Aceh Timur, Polsek Idi Rayeuk, Koramil 08/Idr serta warga masyarakat. Kurang lebih empat jam dilakukan upaya pencarian, sekira pukul 18.20 WIB korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.
Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud guna pemeriksaan medis dan hasil pemeriksaan tidak ditemukan luka maupun tanda-tanda kekerasan. Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Terang Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar