Selasa, 21 Maret 2017

Ditinggal Belanja, Rumah Nek Khalijah Habis Dilalap Si Jago Merah

Tribrata News Aceh Timur-Nenek Khalijah (70), seorang janda yang hidup seorang diri di rumah di Dusun Blang Asam, Desa Beuringin, Kecamatan Peureulak Barat hanya dapat melihat sisa-sisa puing rumahnya yang masih mengepulkan asap. Rumah panggung  dari kayu beratap rumbia ukuran 4 x 6 M, pada Selasa (21/03) sore ludes dilalap api saat ditinggal sebentar untuk belanja ke warung yang tidak jauh dari rumahnya.
Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Jusman mengatakan, kejadian bermula saat Nek Khalijah, sedang memasak dengan kayu. Selesai memasak Nek Khalijah mematikan apinya. Nek Khalijah kemudian ke warung untuk belanja. Ia merasa semua api sudah berhasil dimatikan. Ternyata masih ada kayu yang masih ada bekas apinya dan tertiup angin. Tiupan angin mengenai api yang ditunggul kayu tersebut dan hidup kembali, lalu membakar dinding rumah Nek Khalijah. Ungkap Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, di dalam rumah Nek Khalijah terdapat tabung gas elpiji ukuran 3 (tiga) kg yang masih ada isinya. Akibat udara panas tabung gas itu meledak bersamaan dengan kobaran api.
Warga yang tinggal di sekitar rumah Nek Khalijah tidak bisa berbuat banyak, besarnya api ditambah kuatnya tiupan angin rumah terbuat dari kayu dan beratap rumbia dalam waktu kurang 30 menit rumah berikut harta benda milik Nek Khalijah sudah rata dengan tanah. Atas kejadian tersebut Nek Khalijah menderita kerugian kurang lebih 65.000.000,00" Terang Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Jusman. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar