TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Empat Anggota Polres Aceh Timur Menjalani Sidang Pra Nikah

Tribrata News Atim-Kepolisian Resor Aceh Timur pada, Rabu (01/02) siang melaksanakan sidang Pra Nikah terhadap empat calon pasangan suami istri. Sidang nikah atau sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) tersebut dipimpin langsung oleh Dipimpin oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K selaku Ketua Penasehat Sidang BP4R, Kabag Sumda AKP Ichsan sebagai sekretaris Sidang BP4R dan Kasi Propam Aiptu Edi Saputra sebagai anggota sidang BP4R. dalam sdiang BP4R kali ini juga dihadiri Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Ny. May Rusman Sinaga dan pengurus Bhayangkari lainnya.
Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah kepada setiap anggota Polres Aceh Timur yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini sendiri wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggungjawab setiap anggota Polri yang begitu berat.
Selain itu, sidang Pra Nikah ini sebagai pembekalan bagi kedua pasangan sebelum menikah secara resmi diantaranya menyangkut menjaga keharmonisan rumah tangga maupun kaitannya dengan pelaksanaan tugas sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia di mana kepada calon istri untuk mengetahui bahwa setiap anggota kepentingan Dinas/Tugas lebih diutamakan dari pada kepentingan ataupun urusan pribadi/keluarga.
Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari setiap anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.
Anggota Polres Aceh Timur yang menjalani sidang pra nikah tersebut adalah: Bripka Abditiansyah (Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi) dengan pasanganya Zuhra Hayanum, Bripka Johan Wahyudi (Anggota Satuan Lalu-lintas) dengan pasanganya Nanda Isnaini, Brigadir Toni Irsan (Anggota Sabhara) dengan pasanganya Rizky Fadillah dan Briptu Bambang Setiawan (Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak) dengan pasanganya Bripda Sri Rahmawati. (Brigadir Kamil).
Previous Post Next Post