Senin, 06 Maret 2017

Kapolda Aceh Mengunjungi Lokasi Penembakan Di Peunaron

Tribrata News Aceh Timur-Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Rio Septianda Djambak pada Senin (06/03) sore mengunjungi lokasi penembakan yang terjadi pada Minggu (05/03) pagi di Dusun Simpang Tiga, Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron.
Kedatangan Kapolda ke lokasi yang sekaligus rumah korban Juman (51) yang mengalami luka tembak pada leher sebelah kanan adalah untuk melihat dari dekat kondisi di lapangan.
Usai melakukan kunjungan di lokasi, Kapolda bersama rombongan kemudian melakukan konsolidasi dengan perwira Polda Aceh dan Polres Aceh Timur guna pengungkapan kasus tersebut.
Kepada wartawan Kapolda mengatakan, Aceh, secara umum dalam kondisi aman dan kondusif baik sebelum pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan pasca pemungutan suara, meski demikian, masih ada segelintir orang yang tidak menginginkan Aceh dan Aceh Timur khususnya ini kondusif, hal ini terlihat masih adanya teror dan menimbulkan korban. "Teror ini merugikan rakyat Aceh. Padahal kita sedang berusaha untuk membangun Aceh dari berbagai segi baik itu ekonomi, pembangunan ataupun dari segi politiknya,” ujarnya.
Ia juga menambahkan, kasus penembakan di Peunaron dan berbagai aksi teror lainnya di sejumlah daerah di Aceh seperti di Pidie kemarin merupakan pertaruhan bagi semua pihak untuk tetap memelihara dan menjaga perdamaian yang telah tercipta selama ini.
“Percayakan kepada pihak kepolisian dan doakan kami agar segera bisa mengungkap kasus ini dengan cepat dan tuntas sesegera mungkin,” terang Kapolda seraya mengajak semua pihak untuk tidak memperkeruh suasana dan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.
Terkait kejadian penembakan yang terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur, lanjut Kapolda, pada prinsipnya kami tidak mau berasumsi siapa pelaku dan motifnya, yang pasti ini adalah tindak kriminal bersenjata. Kami (Polda Aceh dan Polres Aceh Timur) telah membuat tim untuk mengungkap pelakunya, kalau bisa secepatnya. Tegas Kapolda.
Ditambahkanya, kami juga meminta kepada rekan-rekan media dalam menyampaikan informasi, tolong dikemas secara sejuk, sehingga masyarakat tidak beropini. Tugas mulia rekan-rekan wartawan juga sangat besar pengaruhnya dalam menjaga situasi dan kondisi di Aceh Timur ini. Terang Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Rio Septianda Djambak.
Turut mendampingi Kapolda ke lokasi diantaranya;  Karo Ops Polda Aceh (Kombes Pol. Guntur Widodo); Dir Reskrimum Polda Aceh (Kombes Pol. Sadono); Kasat Brimob Polda Aceh (Kombes Pol. Nurman Widjajadi); Kapolres Aceh Timur (AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum); Kepala Detasemen Brimob Polda Sumatera Selatan (AKBP Bachtiar Effendi); Kasat Reskrim Polres Aceh Timur (AKP Parmohonan Harahap); Kapolsek Serbajadi (Iptu Tonny Irwan Sinaga) dan Danramil Peunaron. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar