Rabu, 08 Maret 2017

Kapolres Aceh Timur Cek Kondisi Dan Kelayakan Kendraan Dinas

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum melakukan pengecekan kendaraan operasional baik kendaraan roda dua maupun roda empat, Rabu (08/03/).
Didampingi Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga, Kabag Sumda AKP Ichsan, Kasat Sabhara AKP A. Yani, Kasat Lantas AKP Joko Utomo, Kasatpolair Iptu Pidinal Limbong, Kasat Tahti, Iptu Muhammad Jaya dan Paur Log Aiptu Anton. M.
Pengecekan kendaraan dinas ini adalah sebagai kesiapan sarana petugas dalam memberikan pelayanan. Dalam pemeriksaan tersebut Kapolres langsung turun melakukan pengecekan terhadap seluruh kendaraan opersional Polres dan untuk kendaraan operasional Polsek akan dilakukan esok hari (Kamis, 09/03).
Untuk kendaraan roda dua dilakukan pengecekan terhadap lampu depan dan belakang, lampu rem, lamu sein juga kondisi ban. Sementara untuk kendaraan roda empat dan enamatau jenis bus dan truk Dalam, selain pemeriksaan terhadap lampu, ban dan rem juga dicek kelayakan mesin, batterai.
Kapolres menjelaskan, pemeriksaan terhadap sarana dan prasaran ini bermaksud untuk memastikan seluruh kendaraan operasional Polres Aceh Timur harus dalam selalu kondisi siaga jika diperlukan dalam kondisi darurat, karena dalam pelaksanaan tuga, tidak hanya dibutuhkan SDM yang handal tapi juga harus didukung sarana maupun prasaran yang mendukung.
Kapolres mencontohkan, suatu ketika dalam satu titik TKP dibutuhkan Quick Respon, akan tetapi kendaraan yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, sehingga hal tersebut menggangu pelaksanaan tugas.
Selain fisik kendaraan dinas, satu persatu surat dan kelengkapan kendaraan dinas tersebut juga di lakukan pengecekan. Dari lampu-lampu, maupun onderdil kendaraan tersebut apabila ada yang perlu diganti atau cukup hanya dengan service rutin karena Polres Aceh Timur sudah menunjuk satu rekanan sebagai tempat perbaikan kendaraan dinas Polri tersebut, terang Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa fokus dari pemeriksaan ini adalah agar anggota dapat menjadi pelayan masyarakat yang baik, cepat dan tuntas pada saat menjalankan tugasnya didukung dengan kendaraan operasional yang layak pakai. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Sementara itu dari data pemeriksaan Kabag Sunda AKP Ichsan menyatakan terdapat empat kendaraan roda dua dalam kondisi kurang layak dari 45 kendaraan dan. Tujuh kendaraan roda empat yang kondisinya harus segera dilakukan perawatan dari 27 unit sedangkan lima kendaraan roda enam juga harus dilakukan perawatan sari 10 unit kendaraan. Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar