Rabu, 08 Maret 2017

Kapolres Aceh Timur Mengajak Wartawan Untuk Ikut Membangun Daerah

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur terus mengedepankan kemitraan dengan wartawan di wilayah Kabupaten Aceh Timur dalam membentuk opini positif untuk ikut membantu pembangunan daerah.
Kapolres Aceh AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum mengajak kalangan pers untuk ikut membangun Aceh Timur terutama dalam menyampaikan informasi atau pemberitaan. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres kepada pekerja pers pada kegiatan menyamakan presepsi yang dikemas dengan jamuan makan siang pada, Rabu (08/03).
“Saat ini Aceh Timur khususnya dan Aceh pada umumnya sedang giat-giatnya membangun, untuk itu kami minta mari bersama-sama membantu daerah dalam membangun, salahsatunya dalam rekan-reakn menyajikan berita kepada publik” kata Kapolres.
Peran media, lanjut Kapolres sangat fungsional untuk membangun image suatu daerah, investor akan menanamkan investasi pasti yang ditanyakan, “aman atau tidak daerah tersebut”. Keamanan tersebut di dalam pemberitaan ikut andil, peran media dalam publikasi dapat berpengaruh pemikiran publik yang membaca dan melihat maupun mendengar melalui berbagai media cetak, elektronik maupun media on line.
Intinya, kita harus bergandengan tangan secara bersama-sama untuk menjaga daerah ini tetap kondusif. Karena peran dari rekan-rekan jurnalis sangat besar dalam suatu pemberitaan,” katanya.
Selaku pimpinan saya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik termasuk membangun hubungan bersama semua pihak, termasuk para jurnalis. “Saya mengucapkan terima kasih dan jika ada hal-hal kurang berkenan, sekiranya mohon dima’afkan,” pintanya.
Lebih Lanjut Kapolres mengatakan, pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang tugasnya sangat mulia, wartawan juga menurut dia adalah penyeimbang dalam memberikan kritik dan saran kepada pemerintah juga aparat penegak hukum “wartawan harus bisa memberikan kesejukan sebagai penyambung lidah, mari kita bergandengan tangan dan saling memberitahu kekurangan masing-masing antara pers dengan pemerintah dan penegak hukum” ujarnya.
Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh wartawan yang hadir agar cerdas peka dan mau belajar agar menjadi wartawan yang profesional dalam menyajikan sebuah informasi. “Wartawan di setiap pemberitaan agar bisa memberikan bahasa yang santun. Namun demikian wartawan juga harus memiliki jiwa petarung dalam mengungkapkan satu kebenaran” tegasnya.
Lanjut dia, pers bukan hanya sebagai penyeimbang namun lebih dari itu pers adalah wadah diskusi antara pemerintah dan komponen masyarakat. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar