Sabtu, 04 Maret 2017

Kapolsek Indra Makmur Fasilitasi Pekerja PT. Medco Yang Mogok Kerja Dengan Perusahaan

Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Indra Makmur, Iptu Dasril pada Sabtu (04/03) sore melakukan mediasi kepada perwakilan tenaga kerja PT. Medco EP Malaka yang melakukan aksi mogok kerja. Upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Indra Makmur tersebut salah satu bentuk quick respon Polri terhadap permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.
Iptu Dasril mengatakan, sebelum aksi berjalan terlebih dahulu saya bersama Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polres Aceh Timur menemui perusahaan dan diterima oleh Manager PT. JGC, Hendri. Kami menyampaikan agar menemui dan mendengarkan aspirasi para tenaga kerja yang melakukan aski mogok kerja. Namun, ia (Hendri) tidak bisa mengambil keputusan, karena itu kewenangan perusahaan.
Setelah memperoleh jawaban dari perwakilan perusahaan, kami bersam Mukim Indra Makmur menjumpai para pekerja yang melakukan aksi dan menghimbau untuk membubarkan diri dan himbauan kami dituruti oleh mereka, ujar Kapolsek.
Ditambakanya, setelah aski sudah mulai bubar perwakilan aksi kembali duduk bersama di rumah Mukim Indra Makmur (Usman Wahab) yang selanjutnya mereka membuat tuntutan secara tertulis.
Kepada mereka kami sampaikan, pada hari Senin (06/04) kami bersama Muspika Indra Makmur (Camat, Danramil, Kapolsek) akan menyampaikan tuntutan mereka ke perusahaan. Terang Kapolsek Indra Makmur, Iptu Dasril.
Sebelumnya, para tenaga kerja Sub Kontraktor PT. Medco EP Malaka melakukan aksi mogok kerja di area CPP Desa Blang Nisam Kecamatan Indra Makmur.
Alasan mogok kerja yang dilakukan oleh tenaga kerja lokal baik dari Kecamatan Indra Makmu maupun pekerja dari Kecamatan Julok adalah sebagai  bentuk solidaritas kepada rekan-rekan mereka yang belum mendapatkan pekerjaan di PT. Medco dan  meminta kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT. JGC sebagai Sub Kontraktor PT. Medco yang membidangi perekrutan tenaga kerja bisa menerima tuntutan mereka. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar