Jumat, 17 Maret 2017

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Mediasi Guru Dan Murid SMP Negeri 3 Peureulak Yang Berselisih Paham

Tribrata News Aceh Timur-Salahsatu guru di SMP Negeri 3 Peureulak, belum lama ini terlibat selisih paham dengan anak didiknya, yang mengakibatkan kurang harmonisnya hubungan antara murid dan guru.
Memperoleh informasi tersebut, Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijon pada Jum’at (17/03) pagi menyambangi sekolahan tersebut untuk memberikan bimbingan konseling sekaligus mendamaikan keduabelah pihak.
Didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Peureulak (Suardi) dan Komite Sekolah (Sayuti) Kasat Binmas menyampaikan kepada EK (guru) dan AZ (murid) untuk segera berdamai.
Setelah dilakukan mediasi, orang tua murid sepakat untuk menyelesaikan secara adat dan kekeluargaan. Sedangkan guru yang sudah terlanjur melakukan kesalahan meminta maaf kepada murid dan orangtuanya.
Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas menghimbau kepada tenaga pengajar, agar memperlakukan anak muridnya dengan sabar.
Bilamana mereka (murid) melakukan kesalahan, sebaiknya diberi peringatan lalu memanggil kedua orangtua yang bersangkutan ataupun memberikan hukuman yang sesuai dengan aturan sekolah karena suatu kekerasan, selalu akan salah di depan hukum. Ujar Kasat Binmas Iptu Ernijon. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar