TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pabanrim Polri Polres Aceh Timur Mulai Verifikasi Data Pendaftar

Tribrata News Aceh Timur-Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polri Tahun Anggaran 2017 pada hari ini (Rabu, 29/03) melakukan verifikasi data pendaftar calon polisi yang telah lengkap administrasinya.
Verifikasi dengan melibatkan beberapa intansi diantaranya; Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur (diwakili oleh Suriadi), Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur (diwakili oleh dr. Zulfahmy), Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Timur (diwakili oleh Azhar) dan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur (diwakili oleh Munawir Abdullah).
Sampai saat ini sudah ada 80 pendaftar yang memenuhi syarat administrasi. Selanjutnya kami lakukan verifikasi, meski pendaftaran untuk di tingkat Polres baru berakhir pada 15 April 2017 mendatang. Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan.
Lebih lanjut Kabag Sumda mengatakan, verifikasi ini meliputi legalitas administrasi, seperti; Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Ijazah bagi pendaftar. Dalam verifikasi tersebut juga dilakukan pengukuran ulang tinggi dan berat badan oleh Dinas Kesehatan dan Urdokes Polres Aceh Timur. Urai Kabag Sumda.
Ditambahkanya, animo masyarakat sangat besar untuk menjadi polisi, sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 14 Maret lalu, setidaknya sudah 80 peserta yang mendaftarkan diri untuk menjadi polisi. Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur AKP Ichsan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post