Selasa, 14 Maret 2017

Penerimaaan Calon Siswa Bintara Polri Tahun Anggaran 2017 Resmi Dibuka

Tribrata News Aceh Timur-Kini yang ditunggu saatnya Penerimaan Polri Tahun Anggaran 2017 dan dinantikan telah dibuka kembali. Seperti biasanya Polri melakukan pembukaan pendaftaran calon anggota Polri baru pada setiap tahunnya.
Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan, Selasa (14/03) mengatakan, Untuk Tahun Anggaran 2017 ini, terdapat 3 (tiga) kriteria Calon Bintara Polri diantaranya: Bintara Umum, Bintara Tekhnologi & Informasi (TI) serta Bintara Musik. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs: http://www.penerimaan.polri.go.id.Terang Kabag Sumda.
Dikatakanya, sebelum bisa lolos dalam seleksi untuk menjadi seorang Polri kita diharuskan mengikuti beberapa tahapan tes ataupun seleksi mulai dari pemeriksaan administrasi atau pengecekan berkas-berkas sampai dengan tes kesehatan hingga tes kesamaptaan jasmani.
Tahapan yang pertama kalinya adalah peserta melakukan pendaftaran Online Polri di website resmi penerimaan Polri. Terlebih dahulu siapkan berkas-berkas administrasi seperti; Akta Kelahiran, Ijazah, STTB, SKCK, KTP dan berkas lainnya yang dibutuhkan atau dirsyaratkan oleh Polri. Kata Kabag Sumda.
Lebih lanjut, Kabag Sumda menerangkan, berikut adalah Jadwal Seleksi Calon Siswa Bintara Polri, TI & Musik Tahun Anggaran 2017:
  1. Tanggal 14 Maret sampai dengan tanggal 15 April : Kampanye, pendaftaran online dan verifikasi + ukur tinggi dan berat badan di polres / ta / tabes/ metro dan polda selaku Panbanrim.
  2. Tanggal 14 Maret sampai dengan tanggal 16 April : Giat verifikasi awal di polres / ta / tabes / metro dan polda selaku panbanrim dan pengumuman.
  3. Tanggal 17 April : Penandatanganan Pakta Integritas di Polda.
  4. Tanggal 18 sampai dengan tanggal 23 April : Rikmin awal, ukur tinggi dan berat badan oleh tim rikmin, tim rikkes dan tim uji jasmani, Pengumuman Rikmin Awal.
  5. Tanggal 27 April sampai dengan tanggal 9 Mei : Pemeriksaan Kesehatan I & Pengumuman.
  6. Tanggal 13 sampai dengan tanggal 14 Mei : Pemeriksaan Psikologi & Pengumuman.
  7. Tanggal 17 sampai dengan tanggal 22 Mei : Uji Kemampuan Jasmani + Anthropometri & Pengumuman.
  8. Tanggal 27 sampai dengan tanggal 28 Mei : Uji Akademik & Pengumuman.
  9. Tanggal 2 sampai dengan tanggal 5 Juni : Pemeriksaan Kesehatan II & Pengumuman.
  10. Tanggal 9 sampai dengan tanggal 11 Juni : Pendalaman PMK & Pengumuman.
  11. Tanggal 15 Juni : Pemeriksaan Administrasi Akhir & Pengumuman.
  12. Tanggal 16 Juni : Sidang Lulus Sementara.
  13. Tanggal 7 Agustus : Sidang Kelulusan Akhir.
Untuk itu, bagi adik-adik yang berminat menjadi anggota Polri bisa datang langsung ke Panitia Pendaftaran Penerimaaan Bintara Polri Tahun 2017 di Bag Sumda, Polres Aceh Timur. Di situ nanti calon pserta bisa menanyakan secara langsung kepada anggota kami syarat dan mekanisme untuk mendaftar dan nantinya akan dipandu oleh anggota kami, silahkan datang dan semoga sukses. Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar