Minggu, 05 Maret 2017

Polres Aceh Timur Terus Lakukan Penyelidikan Dan Pengejaran Terhadap Pelaku Penembakan Warga Peunaron

Tribrata News Aceh Timur-Tim Gabungan dari Kepolisian Resor Aceh Timur terus melakukan penyelidikan sekaligus pengejaran pelaku penembakan terhadap dua warga Peunaron yang terjadi pada, Minggu (05/03) pagi.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum mengungkapkan, korban adalah Juman (51) dan Misno (39) keduanya warga Dusun Simpang Tiga, Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron. Ungkap Kapolres.
Diterangkanya, kejadian bermula pada saat Yatinem (50) istri Juman sekira pukul 02.30 WIB terbangun dan melihat asap di dinding bagian depan rumahnya. Melihat kejadian tersebut, Yatinem kemudian membangunkan suaminya (Juman). Saat membuka pintu, Juman langsung dihujani tembakan dan mengenai leher sebelah kanan. Akibatnya Juman ambruk di depan pintu. Usai melakukan penembakan ke arah rumah Juman, pelaku kemudian melakukan penembakan ke segala arah. Saat bersamaan Misno yang rumahnya berdekatan dengan Juman mengintip dari balik jendela bermaksud mau mengetahui ada kejadian apa di rumah Juman. Namun naas, Misno juga terkena muntahan peluru dan mengenai perut sebelah kiri. Oleh keluarga, kedua korban dibawa ke Puskesmas Peunaron yang selanjutnya di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zubir Mahmud Idi dan dirujuk kembali ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.
Dari keterangan Misno, ia sempat melihat pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan tiga sepeda motor. Usai melakukan penembakan mereka lari ke arah perkebunan milik PT. Mapoli Raya, terang Kapolres.
Ditambahkanya, memperoleh informasi adanya penembakan tersebut Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP ditemukan barang bukti berupa: 10 butir selongsong peluru, dua butir amunisi yang belum sempat meleda diduga milik senjata M16 dan empat butir proyektil amunisi.
Saat ini kami telah membentuk tim dari internal Polres untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku. Kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar