Selasa, 21 Maret 2017

Polsek Idi Rayeuk Bantu Satpol PP Tertibkan Pedagang Dan Razia Busana Muslim

Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah anggota Kepolisian Sektor Idi Rayeuk, pada Selasa (21/03) siang membantu Satpol PP Kabupaten Aceh Timur menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang menyalahi aturan, seperti berdagang di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. Lokasi penertiban di seputar pasar dan pusat pertokoan kota Idi Rayeuk.
Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno mengatakan anggota kami dilibatkan dalam kegiatan ini untuk membantu kelancaran kinerja Satpol PP, khususnya saat mediasi dengan para pedagang, kata Kapolsek.
Ditambahkanya, pada penertiban kali ini kita laksanakan secara represif dan terjaring beberapa pelanggar. Tindakan tegas yang dilakukan disebabkan terganggunya kenyamanan masyarakat yang melintasi wilayah Idi serta membuat kemacetan di seputar pusat pertokoan. Terang Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik Suratno.
Selain melakukan penertiban para pedagang, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan razia busana muslim. Bagi warga yang terjaring razia dilakukan diberikan peringatan oleh anggota Satuan Wilayatul Hisbah sekaligus didata. Apabila dikemudian hari warga yang bersangkutan terkena razia lagi akan diberikan sanksi sesuai dengan adanya Qanun Aceh No. 11 tahun 2002 Tentang Busana Muslim. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar