Jumat, 17 Maret 2017

Polwan Polres Aceh Timur Berjaga Saat Warga Sedang Sholat Jum’at

Tribrata News Aceh Timur-Di saat warga menjalankan shalat Jumat, sering mengundang kejahatan. Guna menjaga waktu kerawanan di saat sholat jumat, Polres Aceh Timur menyiagakan polisi wanita (Polwan).  Polwan ini ditempatkan di beberapa masjid yang dianggap rawan tindak kriminal utamanya masjid yang berada di pinggir jalan nasional Medan-Banda Aceh.
Polwan kami siagakan sejak awal hingga pelaksanaan Sholat Jum’at selesai. Sasaran pengamanan adalah arus lalu lintas juga kendaaraan milik jama’ah yang terpakir. Kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo, Jum’at (17/03).
Menurutnya, momen Sholat Jum’at tidak jarang dimanfaatkan oleh pelaku kriminal untuk melancarkan aksinya dengan sasaran kendaraan yang terpakir dan segi pengamananya lemah.
Ia menambahkan, pengamanan Sholat Jum'at yang dilakukan Polwan Polres Aceh Timur sebagai upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang tengah melaksanakan Sholat Jumat.
"Adanya pengamanan dari Polwan ini, warga tidak akan lagi was-was memikirkan kehilangan barangnya, seperti kehilangan kendaraan dan barang lainnya yang mereka bawa," ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar