Selasa, 07 Maret 2017

Salah Satu Bentuk Pelayanan Anggota Polsek Simpang Ulim Kepada Warga

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah salah satu dari sekian Lembaga Negara yang ada di  negara kita ini. Di mana setiap lembaga tersebut mempunyai fungsi yang relatif berbeda. Walaupun demikian tujuan utama dari setiap Lembaga Negara adalah sama, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Undang-undang Nomor. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan bahwa “Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat Negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri”.
Deskripsi berbagai fungsi kepolisian itu sangat jelas bahwa peran utama Kepolisian di masyarakat dapat dikatagorikan sebagai public service, yang memiliki implikasi sangat fundamental sebagai organisasi yang memberi pelayanan terhadap masyarakat.
Pelayanan bisa dalam bentuk apa saja, akan tetapi akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh, Kanit Binmas Polsek Simpang Ulim, Aiptu Bukrizal dan anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Mahendra pada Selasa (07/03) siang
Saat sedang melakukan patroli Sambang Desa di Desa Keude Tuha, Kecamatan Simpang Ulim, seorang warga menanyakan mekanisme cara melakukan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) pada saat yang bersamaan Brigadir Agus Mahendra menyimpan kertas gesek.
“Bantuan yang dilakukan adalah dengan melakukan penggesekan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan milik warga, sehingga ketika sampai di kantor Samsat, warga tinggal memasukan berkas ke loket pendaftaran,” ujar Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Muhammad Daud.
Ditegaskanya, Polri tidak hanya dikenal sebagai penegak hukum dan tegas dalam bertindak akan tetapi harus memiliki empati dan hati nurani yang tinggi tinggi. Kegiatan kecil tersebut juga suatu wujud pelayanan pada masyarakat. “Itu merupakan tugas kami selaku abdi masyarakat dan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, kami dengan senang hati akan membantu masyarakat”, Kata Kanit Binmas Polsek Simpang Ulim, Iptu Muhammad Daud. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar