Rabu, 15 Maret 2017

Satlantas Polres Aceh Timur Gelar Silaturahmi Forum Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Tribrata News Aceh Timur-Guna mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan memberikan empati pada korban kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Aceh Timur menggelar Forum Komunitas Korban Kecelakaaan lalu lintas.
Forum ini sangat penting, mengingat kecelakaan dapat terjadi sewaktu-waktu dengan korban meninggal, luka ringan, maupun berat dan kerugian material. Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo saat membuka kegiatan Forum Komunitas Korban Kecelakaaan Lalu Lintas, di Aula Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Rabu (15/03).
Dikatakan oleh Kasat Lantas, korban kecelakaan sangat membutuhkan bantuan dari sesama dalam melanjutkan hidup dengan trauma dan kecacatan yang dialami. Bantuan dapat berupa penguatan mental, spirit, permodalan, dan terbukanya akses.
"Forum ini juga menjadi sarana tukar informasi pada masyarakat untuk tidak konyol di jalan, di jalan harus mengutamakan keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain," ucapnya.
Kecelakaan lanjut kata Kasat Lantas, terjadi akibat beberapa faktor, antara lain ketidak hati-hatian pengguna jalan, padatnya volume jalan dan kondisi cuaca. Oleh karena itu perlu perhatian semua pihak untuk mencegah dan menekan kecelakaan.
Dalam kegiatan tersebut melibatkan TNI, Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, Jasa Raharja, PMI, Mahasiswa, pelajar serta korban kecelakaan lalu. Selain sosialisasi pada kesempatan ini, korban maupun keluarga korban kecelakaan lalu lintas menyampaikan pengalaman apa yang telah dialami yang selanjutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar