Jumat, 03 Maret 2017

Unit Laka Lantas Polres Aceh Timur Olah TKP Kecelakaan Sepeda Motor Di Madat Yang Mengakibatkan Satu Orang Meninggal Dunia

Tribrata News Aceh Timur-Anggota Unit Laka Lantas Polsek Simpang Ulim, melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Tanjong Minjei, Kecamatan Madat yang terjadi pada Kamis, (02/03) untuk melakukan penanganan pertama sebagai wujud quick respon Kepolisian.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo, Jum’at (03/03) mengatakan kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas bermula saat sepeda motor Honda Supra X 125 dengan Nomor Polisi BL 3707 DAF yang dikendari oleh Muhammad Dia (62) yang berboncengan dengan Tiasiyah (49) warga Desa Buket Dindeng, Kecamatan Julok melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan sedang.
Di belakang Muhammad Dia melaju dengan kecepatan tinggi sepeda motor jenis yang sama dengan Nomor Polisi BL 3477 Q dikendarai Abubakar Gani (48) warga Desa Paya Bili II, Kecamatan Peudawa yang berboncengan dengan istir dan anaknya, Nurhadiah (48) serta Dini Rifani (10).
Sesampainya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang lurus , Muhammad Dia tanpa memperhatikan arus lalu lintas langsung berbelok ke kanan. Melihat kendaraan yang ada di depanya belok tanpa memberi tanda, Abubakar Gani yang memacu kendaraanya dengan kencang terkejut sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya. Karena jarak yang terlampau dekat, tabrakan-pun tak dapat dihindarkan. Akibat dari kejadian tersebut kedua pengendara sepeda motor beserta yang di bonceng terhempas ke badan jalan.
Melihat adanya kecelakaan, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian kemudian membantu korban untuk dilarikan ke Puskesmas Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dan memberitahukan kepada petugas.
Nurhadiah yang mengalami pendarahan dari mulut dan kondisi yang semakin kritis kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Cut Mutia, Lhokseumawe namun baru setengah perjalanan ia meninggal dunia.
Sementara itu, Abubakar Gani dan Dini Rifani masih dirawat di Puskesmas Jambo Aye. Sedangkan Muhammad Dia yang semula dirawat ditempat yang sama akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Graha Bunda, Idi.
Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Pos Laka Lantas Unit Polsek Simpang Ulim. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar