TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Rapat Koordinasi Tim Saber Pungli

Tribrata News Aceh Timur-Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Aceh Timur, pada Kamis (30/03) siang dan bertempat di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra, S.I.K selaku Ketua Pelaksana dengan didampingi, Muhammad (Kepala Inspekorat Kabupaten Aceh Timur) Wakil Ketua I dan Khairul Hisyam (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Idi) Wakil Ketua II.
Wakapolres menyampaikan, Saber Pungli Kabupaten Aceh Timur saat ini masih dalam proses sosialisasi dan penyelidikan dan dalam waktu dekat yang masih terdapat pungli akan dilakukan penindakan.
Saber Pungli juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melaui pemasangan spanduk, stiker  ditempat pelayanan publik juga melalui media cetak, elektronik maupun online. Ungkap Wakapolres.
Untuk sekretariat, lanjut Wakapolres, Saber Pungli Kabupaten Aceh Timur akan menempati sebuah gedung yang berada di komplek pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dan masyarakat mulai saat ini bisa menyampaikan informasi kepada kami melalui SMS terkait adanya pungli ke nomor layanan Saber Pungli Kabupaten Aceh Timur di nomor 0821 6632 2212. Ujar Wakapolres.
Ditambhakanya, rapat hari ini adalah membahas tentang koordinasi Tim Saber Pungli, menyamakan persepsi sesama Pokja sekaligus analisa dan evaluasi (anev), selanjutnya memberikan sosialisasi, pencegahan kepada masyarkat.
Untuk penindakan mungkin disesuaikan dengan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan diharapkan pada tempat layanan publik tidak ditemukanya praktek pungutan liar yang dapat membebankan masyarakat. Terang Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post