Senin, 03 April 2017

24 Personel Polres Aceh Timur Jaga Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMK

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur menyiagakan 24 personelnya untuk menjaga dan mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah hukumnya. 24 personel tersebut merupakan gabungan dari anggota di Polres dan seluruh jajarannya sampai ke tingkat polsek.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Senin (03/04) menjelaskan, pelaksanaan ujian tingkat SMK pada tahun ini memakai dua model ujian, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Berbasis Kertas Dan Pensil (UNKP).
"Memang belum semua sekolah memakai UNBK di wilayah hukum Polres Aceh Timur, namun semua proses pelaksanaan ujian tetap kami jaga," kata Kapolres.
Menurut data yang kami terima, lanjut Kapolres, pada tahun ini di wilayah hukum Polres Aceh Timur terdapat 2 (dua) SMK yang melaksanakan ujian dengan metode UNBK dan 10 SMK dengan menggunakan metode UNKP. Namun demikian proses pengamanan proses UNBK atau UNKP tak ada perbedaan setiap SMK yang melaksanakan ujian kami tempatkan 2 (dua) personel dan dalam melaksanakan penjagaan, anggota kami tidak menggunakan gampol (seragam polisi) melainkan dengan menggunakan safari atau pakaian hitam putih. Ujar Kapolres.
Ditambahkanya, selain ikut menjaga pelaksanaan ujian, anggota kami juga ikut membantu pengawasan distribusi naskah soal ujian dari polsek sampai dengan sekolah yang melaksanakan ujian pada hari ini.
"Pengawalan dan penjagaan distribusi naskah soal ujian ini dilakukan untuk menjaga agar tidak ada kebocoran soal yang menjadi rahasia dokumen negara tersebut”, terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar