Rabu, 05 April 2017

631 Petugas Akan Amankan Rapat Pleno Penetapan Bupati Wakil Bupati Aceh Timur Periode 2017-2022

Tribrata News Aceh Timur-Sebanyak 631 personel petugas gabungan dari TNI, Polri, Brimob, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar akan mengamankan jalanya rapat pleno oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur dalam agenda penetapan Bupati-Wakil Bupati Aceh Timur terpilih untuk periode tahun 2017-2022 yang akan dilaksanakan pada Kamis (05/04) di Aula Serba Guna Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi sekira pukul 14.00 WIB.
631 personel tersebut terdiri dari: TNI: 60 personel; Polisi 318 personel (Polres, Polsek); Brimob 150 personel (140 BKO Brimob Polda Sumut, 10 Jibomb Brimob Aramia); Dishub 40 personel; Satpol PP 60 personel dan Damkar 6 personel.
Sebelum melaksanakan pengamanan, terlebih dahulu dilakukan rapat koordinasi di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur pada Rabu (05/04) sore. Rapat dipimpin Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum dengan didampingi Kepala Detasemen B Brimob Polda Sumatera Utara, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K dan diikuti oleh Rapat diikuti oleh; Pejabat utama Polres Aceh Timur (Kabag dan Kasat) Kapolsek jajaran; Pj. Kabid BPBD, (Ismail); KUPT Dinas Perhubungan, (Adi Akmara); Perwakilan KIP Aceh Timur (Sudarwis); Perwakilan Pasi Ops Kodim 0104/Atim (Jumari); Kabid Trantib Sat Pol PP (T. Amran) dan Anggota Tim Jibomb Brimob Aramia (Brigadir Yusuf Afandi).
Saat membuka rapat Kapolres menyampaikan, Agar dalam pelaksanaan pengamanan berjalan lancar dan pelaksanaan rapat juga berjalan tertib, kami harapkan selalu aktif berkoordiansi dengan Kabag Ops Polres Aceh Timur dalam hal ini selaku Perwira Pengedali (Padal) dalam kegiatan pengamanan kali ini. Untuk itu kami minta kerja sama rekan-rekan semua untuk all out dalam pengamanan besok, kata Kapolres.
Ia mengatakan, pengamanan rapat pleno penetapan pasangan bupati terpilih ini mulai dari luar tepatnya di pintu pagar pendopo sampai dalam pintu masuk ruang sidang. "Setiap tamu yang hadir dalam rapat pleno yang kita periksa terlebih dulu," Ujarnya.
Seluruh petugas akan kami tempatkan pada beberapa titik. Sedangkan untuk arus lalu lintas, untuk esok hari akan kami lakukan pengalihan arus kendaraan yang melintas di depan pendopo dan parkir kendaraan undangan kami arahkan untuk memarkirkan kendaraanya di halaman masjid. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar