Kamis, 13 April 2017

Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Peureulak Timur Tingkatkan Patroli Dan Razia

Tribrata News Aceh Timur-Polsek Peureulak Timur giat meningkatkan razia pengendara bermotor yang melintas di depan kantor Polsek Peureulak Timur. Dalam razia tersebut, tidak hanya roda dua yang menjadi sasaran razia, seluruh kendaraan roda empat mobil box dan mobil pribadi juga turut digeledah petugas.
Selain memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan, polisi juga memeriksa  barang bawaan yang dicurigai. Seperti  benda senjata tajam, bahan peledak  serta  barang jenis lainya yang membahayakan.
Selama pelaksanaan razia tersebut, petugas  juga akan mengedepankan cara-cara simpatik. Seperti, memberikan sosialisasi dan peringatan kepada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran ringan.
Menurut Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution razia kendaraan bermotor untuk meminimalisir kasus angka kecelakaan lalu lintas, aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor, serta kejahatan lainnya yang mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, kata Kapolsek.
Ditambahkanya, kegiatan razia ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolres agar seluruh polsek jajaran Polres Aceh Timur untuk melakukan razia setiap hari untuk menekan angka tindak pidana pencurian utamanya pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
Selain razia, kami juga rutin melakukan patroli ke desa-desa baik dan mendatangi warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga. Terang Kapolsek Peureulak Timur Iptu Agusman Said Nasution. (Iwan Gunawan).


0 komentar:

Posting Komentar