Kamis, 20 April 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Berikan Pemahaman Lalu Lintas Kepada Murid SD Negeri 1 Alue Tho

Tribrata News Aceh Timur-Pemahaman masyarakat tentang rambu-rambu lalu lintas, saat ini masih minim. Masyarakat bahkan cenderung abai terhadap keberadaan rambu-rambu. Banyak pengguna kendaraan yang memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tapi tidak memahami fungsi dari rambu-rambu lalu lintas.
Karena itu, Polres Aceh Timur melalui Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas dan Bhabinkamtibmas terus menyosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas kepada semua lapisan masyarakat, termasuk kepada murid sekolah dasar.
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur, Bripka Denis Siswanto bersama Brigadir Dedek Sumbada, pada Kamis (20/04) yang memberikan pemahaman tentang lalu lintas kepada murid-murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Alue Tho.
“Sosialisasi sejak usia dini ini merupakan upaya untuk mengikis rasa abai terhadap keselamatan berlalu lintas. Kami harap, anak-anak nantinya bisa menjadi pribadi yang taat berlalu lintas,” kata Bripka Denis Siswanto.
Sementara itu Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution menambahkan, kami memerintahkan kepada anggota kami terutama Bhabinkamtibmas untuk mampu berinteraksi dan berkomuniksi dengan anak-anak khususnya kalangan pelajar untuk mengajarkan pentingnya berlalulintas yang baik dan benar," kata Kapolsek.
Menurutnya, pemahaman lalu lintas sejak dini perlu diberikan. Sebab hal itu akan memunculkan kesadaran berlalu lintas, saat si anak beranjak dewasa. “Anak-anak perlu tahu fungsi rambu-rambu, kenapa mengendarai sepeda motor harus pakai helm, termasuk pemahaman bahwa sebelum usia 17 tahun tidak boleh naik kendaraan bermotor sendiri. Hal itu berkait dengan kesadaran berlalu lintas yang baik. Sebab, sebaik apapun sistem yang dibangun, jika tidak ada kesadaran dari penggunanya, ya tidak akan ada hasilnya,” terang Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar