Selasa, 25 April 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Mediasi Perselisihan Warga

Tribrata News Aceh Timur-Tugas dan fungsi dari Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi suatu wilayah agar aman dan kondusif pada desa binaannya, salah satunya dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga.
Seperti yang dilakukan oleh Bripka Denis Siswanto Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur, Selasa (25/04) siang, telah melakukan mediasi tentang perselisihan warga Desa Seunebok Rawang yang terjadi pada Jum’at (10/02) lalu.
Perselisihan terjadi berawal saat Hamdan (56) berselisih dengan Marzuki, Marhaban, Yuswar yang terjadi di warung kopi milik Hamdan sehingga terjadi pengrusakan barang dagangan miliknya.
Agar tidak memperkeruh suasana dan menghindari terjadinya kejadian serupa. Bripka Denis Siswanto melakukan musyawarah dengan kedua belah pihak sepakat utuk membuat saling memaafkan dan tidak melanjutkan permasalahan ke jalur hukum.
Selanjutnya Marzuki cs dengan disaksikan perangkat Gampong Desa Seuneubok Rawang menyatakan permintaan maaf yang mendalam atas perbuatan yang telah dilakukannya dan berjanji untuk tidak di ulangi lagi serta tidak akan melakukan tindak pidana lainnya bila dikemudian hari mengingkarinya maka akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar