Selasa, 25 April 2017

Dengan Jalan Kaki Kapolsek Madat Patroli Sisir Pedesaan

Tribrata News Aceh Timur-Beberapa metode patroli yang dilakukan kepolisian dalam menciptakan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif telah dilakukan dengan berbagai cara, baik metode patroli dengan menggunakan mobil, sepeda motor dan sepeda bahkan saat ini yang sedang populer adalah metode dengan cara patroli berjalan kaki.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana, pada Selasa (25/04) pagi dengan melakukan kegiatan patroli jalan kaki sekaligus sambang warga yang dilakukan di sela-sela waktu jam dinas.
Kegiatan patroli jalan kaki ini dibilang unik namun memiliki kelebihan diantaranya, petugas dapat blusukan dan langsung melakukan dialog interaktif dengan masyarakat.
Pagi ini Ipda Hendra Sukmana bersama anggota melaksanakan patroli jalan kaki dari jalan Desa Tanjong Minjei dan Sineubok Pidie. Rute tersebut sengaja dilintasi oleh kapolsek dan anggotanya karena daerah tersebut merupakan jalur yang sering dilintasi oleh pengguna jalan, sembari patroli jalan kaki adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, sekaligus untuk melihat daerah-daerah yang ada kemungkinan terjadinya tindak pidana.
Kegiatan patroli jalan kaki ini untuk ke depannya akan rutin dilakukan oleh kapolsek, selain dapat blusukan dengan masyarakat dan dapat mengetahui informasi mengenai situasi dan kondisi di wilayah Madat secara langsung, kemudian kegiatan seperti ini juga dapat menjaga stamina tubuh, ujar Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar