Rabu, 26 April 2017

Kapolsek Idi Rayeuk Menjadi Pemateri Sosialisasi ADG

Tribrata News Aceh Timur-Pemerintah Kecamatan Idi Rayeuk menggelar kegiatan Sosialisasi Alokasi Dana Gampong (ADG) 2017 yang berlangsung pada Rabu (26/04) di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk.
Pelaksanaan kegiatan yang bertujuan memberi pemahaman kepada para geuchik (kepala desa) juga pelaksana tugas di lapangan, dalam hal prosedur maupun tata cara pengelolaan menajemen penarikan ADG yang akan disalurkan ke desa-desa. Dengan harapan agar nantinya tidak terjadi kendala pada saat pelaksanaanya.
Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno yang juga bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, ADG hendaknya dikelola secara transparan dan akuntabel dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta menjaga kearifan lokal demi untuk pembangunan dan kemakmuran desa. Kata Kapolsek
Ia berharap, pelaksanaan ADG ini dapat menjaga dan memelihara pembangunan, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, serta menggali potensi yang ada di desa untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD). “Budayakan musyawarah, kita harus bersatu dalam memajukan daerah kita ini,” tegas Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik Suratno.
Hadir dan mengikuti sosialisasi ADG ini diantaranya Riswandi (Camat Idi Rayeuk), Kapten M. Rizal (Danramil 08/Idr, Idi Rayeuk) dan seluruh geuchik yang ada di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar