Rabu, 19 April 2017

Kapolsek Nurussalam Awasi Pembangunan Yang Bersumber Dari ADG

Tribrata News Aceh Timur-Alokasi Dana Gampng (ADG) harus dimanfaatkan dengan baik, agar tidak disalahgunakan. Oleh karena itu, Polri juga mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Pembangunan desa melalui ADG adalah program Presiden Joko Widodo dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi kesenjangan, menggerakan ekonomi masyarakat di pedesaan. Selain itu, menurut dia, dana desa termasuk salah satu upaya untuk mengurangi potensi radikalisme, jika dana desa tersebut dikelola secara baik untuk membangun ekonomi masyarakat.
Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Nurussalam, Iptu Aiyub bersama unsur muspika yang lain, pada Rabu (19/04) siang mendatangi lokasi pembangunan di Desa Meudang Ara dan Peulawi. Kepada para pekerja yang sebagian besar para pemuda desa setempat, Kapolsek mengatakan, “Penggunaan ADG harus tepat sasaran, makanya kami akan mengawasi penggunaanya dengan maksud dan tujuan guna menghindari adanya penyelewengan." Kata Kapolsek.
Kemudian, ia menyatakan, fungsi pengawasan tersebut bukanlah penindakan hukum, melainkan pencegahan, selain pengawasan, kami (Polri) juga akan terjun langsung ikut membantu pembangunan desa, tujuannya untuk percepatan pembangunan desa. Polisi hadir sebagai pelindung juga pengayom masyarakat. Pengawasan akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan." Terang Kapolsek Nurussalam Iptu Aiyub. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar