TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Berikan Bimbingan Rohani Kepada Tahanan

Tribrata News Aceh Timur-Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijon mempunyai agenda rutin setiap Jum’at siang usai melakukan Sholat Jum’at, yakni dengan memberikan bimbingan rohani kepada tahanan Polres Aceh Timur.
Seperti yang dilakukan pada Jum’at (28/04) siang, Iptu Ernijon mendatangi sel tahanan untuk memberikan bimbingan rohani terhadap 23 orang tahanan Polres Aceh Timur.
Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan kepada para tahanan untuk tetap bertawakal kepada Allah SWT sekaligus melakukan taubat dengan sungguh-sungguh atau yang disebut “Taubatan Nasuha.”
“Saudara-saudara di sini bukan menjalani hukuman, akan tetapi mendapatkan teguran oleh Yang Maha Kuasa, agar ke depan saudara-saudar lebih baik lagi. Jalani dengan ikhlas dan dibarengi dengan taubatan nasuha, berjanji pada diri sendiri untuk tidak mengulangi perbuatan yang merugikan pribadi, keluarga dan orang lain” kata Kasat Binmas.
Menurutnya, dengan menadapatkan teguran semacam ini, saudara-saudara akan lebih banyak waktu untuk melakukan perbaikan dan perubahan dalam beribadah juga dalam menajalani kehidupan untuk ke depanya. Jangan putus asa, kecewa apalgi dendam saat menjalani selama berada di dalam (tahanan), semua akan ada hikmahnya. Terang Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijon. (Brigadir Kamil).
Previous Post Next Post