Rabu, 19 April 2017

Kunjungan Kasubdit Binpolmas Polda Aceh Ke SMA Negeri 1 Peureulak

Tribrata News Aceh Timur-Kasubdit Binpolmas Polda Aceh AKBP Iskandar M. Nur bersama pegawai dari Dinas Pendidikan Propinsi Aceh, pada Rabu (19/04) pagi melakukan kegiatan “Saweu Sikula” dengan mengunjungi SMA Negeri 1 Peureulak.
Dalam kunjungan tersebut, Kasubdit Binpolmas juga memberikan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba, kenakalan remaja dan kekerasan di lingkungan sekolah, kepada pelajar dari seperti SMK Taman Fajar, SMK N 2 Peureulak dan MAN Peureulak yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Dalam penyampaianya AKBP Iskandar M. Nur mengatakan, penyalahgunaan narkotika di wilayah Indonesia dan Aceh pada umumnya akhir-akhir ini cenderung meningkat. Karena itu, sudah sewajarnya terutama orang tua yang memiliki anak di bangku sekolah. Pelajar sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengaruh barang terlarang itu. Dengan sosialisasi ini, kami berharap para pelajar di Aceh Timur dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkotika.
“Jadikan ilmu yang didapat sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkotika.Terang AKBP Iskandar M. Nur.
Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini.
Selain Bahaya narkotika AKBP Iskandar M. Nur juga membahas mengenai kenakalan remaja, yang mana ia mengatakan sosialisasi ini penting dilakukan di setiap sekolah agar masyarakat khususnya pelajar tidak terjebak dengan berbagai tindakan kenakalan remaja. "Kenakalan remaja dapat berakibat buruk kepada perlakuan kriminal dan berbagai tindak pidana lainnya atau perbuatan melanggar hukum. Maka itu pembinaan ke sekolah dan sosialisasi penting untuk upaya mencegah kenakalan remaja." Terang Kasubdit Binpolmas Polda Aceh, AKBP Iskandar M. Nur. (Iwan Gunawan). 

0 komentar:

Posting Komentar