Selasa, 04 April 2017

Panbanrim Polres Aceh Timur Akan Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Kepada Pendaftar Calon Polisi

Tribrata News Aceh Timur-Setelah dianggap memenuhi persyaratan dan lolos verifikasi tahap pertama di tingkat Polres, sebanyak 35 calon siswa (casis) akan memperoleh pembinaan dan pelatihan dari Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polri Tahun Anggaran 2017 Polres Aceh Timur.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, Selasa (04/04) kepada para pendaftar Calon Siswa Polri memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk tetap optimis dan mengetahui secara pasti tahapan demi tahapan untuk menjadi calon polisi. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah berdo’a dan terus berlatih mempersiapkan fisik. Terang Wakapolres.
Sementara itu, Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan mengatakan pembinaan dan pelatihan ini kami maksudkan untuk mendapatkan peserta yang tidak hanya secara kuantitas tetapi juga dari segi kualitas.
"Kami ingin menjaring peserta yang unggul, baik dalam akademik maupun secara fisik. Dari pembinaan nanti, para calon siswa dapat mempersiapkan dirinya untuk tes saat perekrutan. Untuk itu kami rencanakan esok hari, Rabu (05/04) pembinaan dan pelatihan akan kami sampaikan kepada mereka." Ujarnya.
“Jadi sebelum mereka benar-benar mengikuti tes di tingkat Polda, kami siapkan dulu dan berikan mereka pelatihan dan bimbingan di Polres sehingga pada saat tes di Polda nanti mereka lebih siap. Sedini mungkin melakukan pembinaan dan pelatihan sehingga nantinya akan lebih banyak putra-putri dari Aceh Timur menjadi anggota Polri.”  Tegas Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar