Kamis, 13 April 2017

Panbanrim Polres Aceh Timur Lakukan Verifikasi Terakhir Bagi Pendaftar Calon Anggota Polri

Tribrata News Aceh Timur-Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polri Tahun Anggaran 2017 Kepolisian Resor Aceh Timur, hari ini Kamis (13/04) menggelar verifikasi untuk terakhir kalinya bagi pendaftar calon anggota Polri. Verifikasi gelombang pertama pada tanggal 27 Maret dan gelombang kedua pada tanggal 10 April 2017.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum saat memantau proses verifikasi mengatakan, dari gelombang pertama telah diberangkatkan 36 pendaftar (25 pria, 11 wanita), gelombang kedua 33 pendaftar (28 pria, 5 wanita) dan gelombang ketiga sebanyak 14 pendaftar (13 pria, 1 wanita) yang telah terverifikasi persyaratan dan berkas administrasinya pada tingkat Polres. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan berikutnya di Polda Aceh, kata Kapolres.
Sebenarnya, lanjut Kapolres dari tahun ke tahun animo putra-putri Aceh Timur untuk menjadi anggota Polri sangat tinggi, ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 126 pendaftar namun yang memenuhi syarat dan terferifikasi hanya 83 peserta (66 pria, 17 wanita).
Mudah-mudahan kita bisa melahirkan anggota Polri yang berkualitas dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap bangsa dan negara, karena Polres Aceh Timur sangat membutuhkan banyak personil, oleh karenanya, kami berharap mendapatkan putra dan putri terbaik dari Aceh Timur. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Verifikasi dengan melibatkan beberapa intansi diantaranya; Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur (diwakili oleh Suriadi), Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur (diwakili oleh dr. Zulfahmy), Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Timur (diwakili oleh Azhar) dan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur (diwakili oleh Munawir Abdullah). (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar