Selasa, 18 April 2017

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur Olah TKP Kecelakaan Yang Mengakibatkan Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia Akibat Menabrak Lembu

Tribrata News Aceh Timur-Seorang pria tanpa identitas yang mengendarai sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi BL 5074 BW meninggal dunia usai menabrak lembu di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Aman pada Senin (17/04) malam.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo mengatakan, berdasarkan kesaksian warga yang melihat kejadian tersebut menyatakan, pengendara melaju dari arah timur (Medan menuju Banda Aceh) setibanya di lokasi kejadian, melintas seekor lembu. Karena jarak yang terlalu dekat, pengendara tidak sempat mengendalikan sepeda motornya sehingga menabrak lembu tersebut. Kerasnya benturan mengakibatkan pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian.
Petugas Laka Lantas Polres Aceh Timur yang memperoleh informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian guna olah TKP.
Dari olah TKP didapatkan dompet yang berisikan STNK sementara atas nama Zulfahmi warga Dusun Tgk. Dimancang, Desa Ujung Baroh B, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara beseta uang tunai sejumlah Rp 405.000,- dan saat ini jenazah korban berada di Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi. Sedangkan barang bukti sepeda motor dan dompet korban kami amankan di Unit Laka Lantas Polres Aceh Timur. Ungkap Kasat Lantas.
Ditambahkanya, atas kejadian tersebut, Kasat Lantas mengatakan agar pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraan terlebih pada malam hari. Selain terbatasnya jarak pandang, di wilayah hukum Polres Aceh Timur masih banyak hewan ternak yang berkeliaran hingga ke ruas jalan Medan-Banda Aceh hal ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan.
Yang tidak kalah pentingnya adalah pengendara sepeda motor diwajibkan menggunakan helm. Selain hal itu merupakan peraturan, dengan menggunakan helm bisa mengurangi resiko kecelakaan. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Joko Utomo. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar