Selasa, 04 April 2017

Polisi Sahabat Anak, Kasat Binmas Polres Aceh Timur Kunjungi TK Bungong Jeumpa Kuta Binjei

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka memberikan pembinaan dan menyampaikan pesan kamtibmas, Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijon bersama beberapa anggotanya mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK) Bungong Jeumpa Kuta Binjei, Kecamatan Julok, Selasa (04/04) pagi.
Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas menanamkan kepada anak-anak agar menyukai pekerjaan sebagai anggota Polri. Karena polisi mempunyai tugas yang sangat mulia selalu membantu masyarakat kapan saja baik siang dan malam dalam menjaga keamanan.
Selain itu, Kasat Binmas juga menyampaikan agar para murid jangan mau dijemput orang lain yang tidak dikenal, serta tidak makan makanan yang diberikan orang belum dikenal. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan anak-anak sebagai korban penculikan dan korban tindak kejahatan yang lain.
“Kegiatan “Saweu Sikula” ini merupakan penjabaran dari Bapak Kapolres Aceh Timur agar Fungsi Binmas termasuk Bhabinkamtibmas agar aktif memberikan pendidikan dan pembinaan kepada anak didik di sekolah-sekolah. Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan agar anak-anak usia sekolah tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan,” ujar Kasat Binmas.
Disambangi Kasat Binmas, anak-anak merasa senang dan para guru mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bersedia berkunjung ke sekolah untuk memberikan pengetahuan dan pemahamanan terkait kamtibmas kepada para murid dan orang tua.
Diharapkan kehadirannya ke sekolah dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga pencapaian dapat lebih optimal dan membawa dampak bagi mental para murid. (Iwan Gunawan). 

0 komentar:

Posting Komentar