Rabu, 05 April 2017

Polres Aceh Timur Berikan Pelatihan Dan Pembinaan Bagi Pendaftar Calon Anggota Polri

Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur membuat terobosan baru dengan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada pemuda dan pemudi di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang telah mendaftar menjadi polisi, baik Akademi Polisi (AKPOL), Bintara maupun Tamtama Polri.
Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra, S.I.K yang ikut memberi pelatihan pada Rabu (05/04) mengatakan, pembinaan dan pelatihan ini dikemas dalam bentuk konsultasi dan praktek kesamaptaan bagi calon pendaftar polisi tersebut agar mereka bisa benar-benar siap dalam mengikuti sejumlah rangkaian tes yang akan diikuti ditingkat Polda.
“Selama ini minat mendaftar polisi, termasuk AKPOL, sangat banyak. Namun, seiring dengan makin banyaknya pendaftar, maka persaingan menjadi sangat ketat. Dibutuhkan persiapan yang benar-benar matang untuk menjalani serangkaian tes,” ujar Wakapolres.
Karena itu diharapkan dengan konsultasi, pelatihan, dan pembinaan yang dilakukan Polres Aceh Timur ini, mereka bisa mengikuti tes dengan baik dan tentu bisa diterima menjadi anggota Polri.
Polres Aeh Timur menjembatani keinginan itu agar semakin banyak pemuda yang mengabdi di kepolisian. Kata Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K.
Sementara itu Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan menyatakan, sampai saat ini, pemuda dan pemudi yang telah mendaftar di Panbanrim Polri Tahun Anggaran 2017 Polres Aceh Timur sudah mencapai 115 pendaftar. Ungkap Kabag Sumda.
Ditambahkanya, mereka diberi pelatihan kesemaptaan jasmani, pembinaan psikologi, dan lainnya. “Semua kami lakukan tanpa memungut biaya alias gratis. Pelatihan yang kami berikan sifatnya hanya membantu pendaftar untuk persiapan seleksi di tingkat Polda. Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar