Minggu, 02 April 2017

Polres Aceh Timur Kawal Ketat Naskah Ujian Nasional Tahun 2017

Tribrata News Aceh Timur-Sebelum didistribusikan ke masing-masing sekolah, naskah  Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMU/SMK sederajat Tahun 2017, untuk di wilayah hukum Polres Aceh Timur, naskah UN disimpan pada masing-masing polsek yang nantinya akan didistribusikan ke sekolahan yang melaksanakan UN.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Minggu (02/04) mengatakan, pihaknya menjamin naskah soal UN Tahun 2017  untuk SMU/SMK sederajat di wilayah hukum Polres Aceh Timur tidak akan bocor. "Kami menjamin tidak akan terjadi kebocoran, kami juga intruksikan kepada para Kapolsek jajaran untuk menjaga dan mengawal ketat keberadaan soal UN tersebut." Kata Kapolres.
Ditambahkanya, sebelum naskah UN didistribusikan ke sekolah-sekolah pada hari ‘H’ penyelenggaraan UN, panitia terlebih ahulu akan melakukan pemeriksaan naskah soal ujian yang diterima oleh setiap sekolah. Hal itu dilakukan untuk mengatisipasi terjadinya kesalahan seperti tertukarnya lembar jawaban dan naskah UN setiap mata pelajaran.
“Kami berupaya mencengah terjadinya kesalahan sekecil apa pun dalam penyelenggaraan UN tingkat SMU/Sederajat Tahun 2017 ini, maka kami membantu pihak sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur dalam hal pengamanan naskah UN, terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar