Jumat, 21 April 2017

Polres Aceh Timur Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani Bagi Anggotanya

Tribrata News Aceh Timur-Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjalankan tugasnya tentu diperlukan kondisi fisik prima disamping kemampuan utama lainnya. Untuk itu Polres Aceh Timur melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani secara berkala terhadap seluruh anggotanya.
Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I Tahun 2017 bagi anggota Polres Aceh Timur dibagi dalam 2 (dua) gelombang yakni pada Jum’at (21/04) dan Jum’at (28/04) yang dipusatkan di Gedung Idi Sport Center (ISC).
Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan, Jum’at (21/04) mengatakan, Test Kesamaptaan Jasmani bertujuan untuk melatih fisik dan kemampuan personel secara berkala sehingga diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas operasional di lapangan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Materi ujian pada Test Kesamaptaan yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Aceh Timur dari Perwira dan Bintara meliputi lari 12 menit dengan satu kali putaran sejauh 400 meter, pull up untuk pria dan chinning untuk wanita selama 1 (satu) menit, sit up selama 1 (satu) menit, push up 1 (satu) menit, ring stock 1 (satu) menit dan shutle run 3 (tiga) putaran dengan jarak 10 meter. Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur, AKP Ichsan. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar