Kamis, 13 April 2017

Polres Aceh Timur Lakukan Penguatan Dan Pengawasan Internal

Tribrata News Aceh Timur-Dalam mendukung Program Prioritas Kapolri “Promoter” pada poin 10 tentang Penguatan Pengawasan, Polres Aceh Timur melalui Seksi Propam, pada, Kamis (13/04) mulai melakukan sidak ke polsek-polsek untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota polsek. Pemeriksaan dilakukan oleh Kasie Propam, Aiptu Edi Saputra bersama anggotanya.
“Kegiatan yang kami lakukan ini dalam mewujudkan anggota Polri yang disiplin, tanggung jawab dan berintegritas,” kata Aiptu Edi Saputra saat melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi, sikap dan tampang anggota Polsek Peureulak Barat.
Ditambahkanya, sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum seorang anggota Polri wajib hukumnya untuk berlaku disiplin dan taat terhadap segala peraturan yang berlaku baginya sebelum melaksanakan tugasnya dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakatdan ini sejalan dengan perintah langsung dari Bapak Kapolres, yang mana beliau menegaskan sebagai anggota Polri diperintahkan untuk selalu tertib dan disiplin.
Menurutnya, Propam merupakan merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertugas melaksanakan pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan anggota Polri, pembinaan disiplin dan tata tertib, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakkan disiplin dan pemuliaan profesi. Terang Kasie Propam Polres Aceh Timur, Aiptu Edi Saputra. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar