Jumat, 21 April 2017

Polsek Simpang Ulim Bersama BKO Brimob Polda Sumut Gotong Royong Bersihkan Saluran.

Tribrata News Aceh Timur-Guna mengantisipasi terjadinya luapan air yang berakibat terjadinya banjir, Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Muhammad Daud bersama anggotanya dan anggota BKO Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut), pada Jum’at (21/04) pagi bergotong royong melakukan kerja bakti dengan melakukan pembersihan rerumputan dan semak belukar serta sampah yang ada di saluran drainase menuju bermuara ke sungai di Dusun Cot Yasin, Desa Pucok Alue Aa.
"Jadi, setidaknya kami bersama para warga bergotong royong membersihkan sampah dan semak-semak yang memenuhi saluran air, agar air mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan air meluap ke badan jalan." Terang Iptu Muhammad Daud.
Menurut Kapolsek, gotong royong ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang acap kali terjadi tatkala intensitas curah hujan tinggi. "Jadi kerja bakti yang dilakukan hari ini, adalah bentuk kegiatan kemitraan Polsek Simpang Ulim dengan masyarakat dalam membantu mengantisipasi banjir pada musim hujan di titik tersebut. Ungkap Kapolsek.
Kapolsek pun menghimbau, agar masyarakat jangan membuang sampah di sembarangan tempat terutama di aluran sungai yang mengakibatkan aliran sungai menjadi kotor dan meluap. "Selain itu pula, penerapan prilaku hidup bersih sehat (PHBS) harus diterapkan dalam keseharian agar terhindar dari serangan penyakit, serta meningkatkan kegiatan kerja bakti." Tandas Kapolsek.
Ditambahkanya, dengan kehadiran kami, masyarakat merasa puas dan simpatik dalam bergotong royong kali ini. Selain itu, dengan gotong royong ini sekaligus untuk memotifasi masyarakat untuk kembali bersatu padu dalam menciptakan kebersamaan dalam wadah gotong royong dan agar tidak terpecah belah setelah pasca pilkada. Terang Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Muhammad Daud. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar