Sabtu, 15 April 2017

Razia Rutin, Polsek Simpang Ulim Amankan Lima Sepeda Motor Tanpa Surat

Tribrata News Aceh Timur-Sebanyak 5 (lima) unit sepeda motor tanpa surat-surat diamankan oleh petugas Polsek Simpang Ulim saat menggelar razia rutin di depan Polsek pada Sabtu (15/04) siang.
Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Muhammad Daud mengatakan, sepeda motor yang diamankan tersebut merupakan hasil oprasi cipta kondisi yang rutin dilakukan oleh Polsek Simpang Ulim. Kelima kendaraan roda dua tersebut terpaksa diamankan lantaran pengendara tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan.
“Karena tidak ada surat-surat, jadi untuk sementara kami amankan, sampai dengan pengendara dapat menujukan bukti kepemilikan kendaraan yang sah,” ujar Kapolsek.
Ia menjelaskan, razia tersebut digalang untuk menjegah aksi kejahatan di wilayah Simpang Ulim dan wilayah hukum Polres Aceh Timur pada umumnya. Selain itu, razia ini merupakan atensi Bapak Kapolres untuk menekan angka tindak pidana, utamanya pencurian sepeda motor (curanmor), jelas Kapolsek.
“Dengan razia yang setiap hari kami lakukan, maka diharapkan aksi kejahatan jalanan bisa teranstisipasi,” ungkapnya.
Masih kata Kapolsek, selain itu, untuk memberikan rasa aman kepada warga, Polsek Simpang Ulim juga secara rutin dan terjadwal mengerahkan para Bhabinkamtibmas terjun langsung ke tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, terang Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Muhammad Daud. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar