Selasa, 04 April 2017

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Pantee Bidari Bersama Warga Tanam Palawija

Tribrata News Aceh Timur-Guna meningkatkan pendapatan petani dari penghasilan bercocok tanam, anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, UPTD Pertanian, PPL Pantee Bidari bersama warga Desa Meunasah Tunong melakukan tanam jagung serantak di desa setempat dalam kegiatan “Makmur Beusare,” pada Selasa (04/04) pagi.
Kapolsek Pantee Bidari, Iptu Zainir mengatakan, “Kami dari kepolisian sangat mendukung kegiatan program seperti ini, karena para petani sangat mengharapkan arahan atau binaan dari Muspika guna melaksanakan pola tanam secara baik dan benar,” ujar Kapolsek.
Ditambahkan oleh Kapolsek, salah satu lahan bekas tanaman padi pada musim tanam kemarin sangat disayangkan jika tidak dialih fungsikan ke tanaman palawija, seperti jagung. Dengan demikian kami menghimbau, agar para petani dapat menggalakkan tanaman palawija, agar ada peningkatan penghasilan. Untuk itu, kita awali dengan pola tanam jagung secara serentak pada hari ini semoga ke depan hasilnya meningkat. Terang Kapolsek Pantee Bidari, Iptu Zainir. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar